Ketahui Beberapa Fakta Menarik Bahan Kain Chambray Untuk Kemeja Konveksi   

Hingga kini memang ada banyak jenis – jenis kain dalam dunia konveksi. Dimana masing – masing kain tersebut memiliki nama, ragam karakteristik, dan ciri khas yang unik. Sehingga di sini pun bisa dijadikan pakaian yang dapat disesuaikan dengan berbagai kegiatan.  Di sini kita pun memang sering menjumpai jenis kain yang sekilas hampir mirip dengan kain lainnya. Namun secara hand feelnya pun berbeda. Saat ini penulis akan mengulas salah satu jenis kain yang memang hampir mirip dengan denim atau yang kita kenal dengan kain chambray. Nama kain chambray ini mungkin masih terasa asing. Padahal kita sering menemuinya namun pada saat melihatnya. Sehingga akan mengira jika kain itu adalah denim. Padahal keduanya ini adalah jenis kain yang berbeda.

konveksi

4 Fakta Menarik Bahan Kain Chambray Untuk Kemeja Konveksi

Kata chambray ini memang berasal dari kota cambria di perancis. Dimana sejarah mencatat dari sinilah kain ini pun berasal. Dimana legenda juga mengatakan bahwa penenuan perancis jean baptise chambray atau chambray dll. Jika anda melihat kain chambray ini dari dekat. Maka di sini anda pun akan melihat bahwa kain ini memiliki pola khusus. Dimana mungkin hampir mirip dengan tampilan heatthered. Bagi anda yang memang ingin membuat pakaian dengan bahan chambray. Maka ada baiknya anda ketahui lebih dahulu fakta menarik bahan kain chambray untuk kemeja konveksi seperti apa diantaranya:

  1. Kain chambray

Untuk jenis kain ini pun akan menjadi favorit oleh banyak orang. Dimana selain coraknya ini sendiri unik. Untuk warna – warnanya ini pun akan sangat banyak. Sehingga sudah pasti akan cocok untuk baju casual anak muda. Meskipun di sini tanpa tambahan aksesoris lain. Misalnya saja baju bahan chambray, bordir, dan bahan yang lain.

  1. Karakteristik chambray

Untuk sifat kainnya ini cenderung tipis jika dibandingkan dengan denim. Dimana bahan ini pun akan lebih tebal dari kain oxford denim. Jenis bahan ini sendiri pun adem tidak panas. Selain itu juga lembut karena terbuat dari kandungan cotton dan sangat ringan untuk digunakan. Sehingga selain cocok untuk dijadikan baju seperti kemeja casual. Atau memang penggunaan baju sebagai bahan seragam. Baju yang menggunakan bahan ini pun akan memberikan kenyamanan saat digunakan terutama untuk kegiatan harian. Untuk tampilannya ini pun yang unik menjadikan kemeja bahan chambray menjadi banyak di pilih sebagai pengganti denim. Selain itu baju kemeja, kain chambray pun banyak digunakan untuk pembuatan jaket.

  1. Bahan chambray terbuat dari kain cotton atau linen

Benang yang digunakan adalah gabungan antara benang putih dan benang berwarna. Sehingga tidak heran jika dilihat dari kain chambray ini pun terlihat memiliki corak benang putihnya. Sama seperti bahan kain pada umumnya, kain chambray ini secara garis besar ini memiliki susunan serat yang cukup rapat. Yakni dalam bentuk vertikal dan horizontal.

  1. Kata chambray yang berasal dari perancis

Seperti yang kita tahu kata chambray ini berasal dari perancis. Dimana kata tersebut ini memang diambil dari salah satu kota yang terletak di perancis. Yakni namanya adalah kota cambria. Orang pertama kali yang bikin bahan pakaian ini sejak tahun 1300 an.

Nah, itulah ulasan terkait fakta – fakta menarik terkait kain chambray ini. Semoga ulasan di atas ini bermanfaat serta jadi referensi untuk anda.

Leave a Comment