Inilah Tips Agar Sablon Kaos Konveksi Lebih Awet Serta Tahan Lama

Memang tidak dipungkiri jika konveksi ini menyediakan banyak sekali bahan kaos. Dimana jenis bahan kaos ini dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Jenis pakaian ternyaman di iklim tropis seperti yang ada di Indonesia ini merupakan kaos polos atau kaos oblong ini adalah bahan katun. Hasil riset dengan mengatakan jika menggunakan kaos katun sebagai pakaian sehari – hari. Selain itu ternyata ini jadi lebih praktis, nyaman dan mudah dipadu padakan. Seperti model item ada jeans, kemeja, jas, outer dll. Yakni terutama kaos bahan katun ini memang cukup berbeda. Jenis bahan kaos katun ini terbuat dari serat alami dengan berbagai pilihan. Yakni seperti serat kapas dan bamboo dan banyak lagi yang lainnya.

4 Tips Agar Sablon Kaos Konveksi Lebih Awet Serta Tahan Lama

Jenis bahan kaos katun ini menggunakan serat kapas alami. Tentu saja kaos ini adalah bahan katun tidak akan menyebabkan alergi. Sehingga jika teman – teman yang kulitnya ini pun sensitif sekali menggunakan bahan kaos katun. Tidak semuanya mengerti cara perawatan agar sablon kaos yang lebih awet dan tahan lama. Karena memang kaos ini sendiri merupakan kebutuhan pokok semua orang. Selain itu memiliki fungsi untuk melindungi tubuh dan bentuk jati diri. Entah itu baik untuk pria dan wanita dalam mengoleksi warna dan bentuk jenis kaos. Dan berikut ini adalah tips merawat kaos dengan tepat diantaranya:

  1. Digunakan seperlunya saja

Jika memang anda sayang menggunakan kaos yang memang anda sukai. Maka ada baiknya jika anda menggunakan seperlunya atau pada saat penting dengan perlu gaya saja. Selain itu jangan lupa lagi, maka simpan pada tempat yang kering serta tidak lembab. Selain itu jangan lupa untuk menaruh depan pintu dikarenakan bakal bisa hilang untuk diambil.

  1. Tata cara setrika

Agar pakaian kaos oblong anda di sini lebih awet. Yakni sebaiknya anda selalu setrika setelah di cuci. Pastikan menyetrika pakaian kaos dalam keadaan kering. Dikarenakan jika anda di sini memang masih basah. Maka lebih baik jika di jemur dahulu. Untuk jenis kaos ini dengan hasil sablon berbahan dasar karet. Dimana akan lebih baik di balik kaos untuk setrika dan jangan langsung di permukaan sablon. Tujuannya agar anda di sini terhindar dari kerusakan sablon.

  1. Hindari untuk mencuci dengan mesin cuci

Nah, mencuci dengan menggunakan tangan ini memang membutuhkan tenaga extra. Akan tetapi untuk kaos ini untuk menjadi lebih awet. Sehingga dikarenakan untuk menggunakan mesin cuci terutama pada saat berputar kaos. Dimana akan menerima beban tarik ulur dan gesekan. Yakni dengan lain di sekitarnya ini sehingga mengakibatkan kaos dengan menjadi melar. Untuk sablon ini pun jadi cepat rusak.

  1. Jangan mudah di sikat

Untuk sebagian besar kain ini, jika memang tidak di sikat terlalu sering. Sudah pasti suatu saat ini akan membuat daya kuat dari tim ini. Akan berkurang sehingga dapat menyebabkan kaos ini pun rusak. Nah, alangkah baiknya di sikat pada bagian kotor saja. Dengan begitu anda di sini tidak perlu menyikat semua bagian kaos. Selain itu sablon ini akan tetap awet digunakan.

Selain 4 cara di atas, anda bisa menggunakan cara lain juga. Yakni dipisahkan saat di cuci. Pada umumnya masyarakat kita tahu dan mengerti kaos yang berwarna putih. Sehingga bisa dipisahkan saat di cuci akan tetapi pada praktiknya. Hal ini dikarenakan dapat mengakibatkan kelunturan.

Leave a Comment